Aceh Jaya Dampak Imbas dari 12 Kabupaten Pemadaman Listrik

B
arselaNews.Com | Sehubungan pada hari selasa tanggal 16 Mei 2017 pukul 11.43 WIB Penghantar Transmisi 150 kV SIGLI - NAGAN RAYA gangguan menyebabkan PLTU Nagan Raya unit 1 (65 MW ) dan 2 (64 MW) trip.

Hal ini menyebabkan tegangan suplai ke Aceh terganggu (turun sampai 132 kV).
Oleh karena itu pihak manajemen PLN Aceh dengan sangat terpaksa melakukan pemadamanan bergilir per 3-4 jam selama 1 periode.

Menurut informasi yang di terima BarselaNews.Com melalui Fadli Manager PLN Persero Calang mengatakan pemadaman bergilir akan terjadi di Aceh yaitu wilayah Banda Aceh, Aceh Besar, Sigli, Pidie Jaya, Meulaboh, Aceh Jaya , Bireun, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Timur, Kota Langsa , Aceh Tamiang.

Pemadaman tersebut dilaksanakan untuk menaikkan tegangan supplai agar tidak terjadi pemadaman yg lebih besar (Blackout),Tentunya pihak PLN terus berupaya secepat mungkin untuk menyelesaikan kondisi ini.

Sedangkan untuk Aceh Jaya saat ini pemadaman listrik bergilir telah terjadi di kota calang dan untuk wilayah lain dalam kecamatan lain akan di sampaikan lebih lanjut oleh pihak PLN,Sekali lagi kami atas nama PLN Aceh memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Semoga sistem kelistrikan Aceh dapat segera pulih kembali sedia kala,tutup Fadli. 

Komentar